Monday 22 December 2014

Roda roda kaca

   Banyak manusia yang bilang kalau perbedaan itu indah. Bukankah itu sebuah pernyataan yang a bit bullshit actually... Ekspektasi itu sesuatu hal yang terlalu mendesak bukan? Ada yang berkata terkadang kita tidak boleh menggenggam sesuatu yang terlalu kuat karena seperti pasir semakin kuat kita menggenggamnya semakin ia akan jatuh keluar dari genggaman kita. Albert Einstein pernah mengemukakan teori relativitas satu - satunya hal yang pasti di dunia ini adalah ketidak pastian. Mungkin teori itu yang menguatkan kalo gak semua perbedaan itu indah. Tidak semua yang dibilang menyatukan selalu menyatukan dan tidak semua yang memisahkan selalu memisahkan.
    Ada seorang penyiar radio yang mengatakan lebih baik menghindari mencintai seseorang yang tidak seagama oleh kita. Pasti seperti berputar di lingkaran setan yang tidak ada hentinya. Mungkin udah bertahun - tahun banyak manusia yang ngalamin hal satu itu. Aku selalu bertanya kenapa harus ada cinta disaat ia tidak diperbolehkan untuk berkembang. Aku selalu tau istilah harus ada pahit baru ada kata manis. Sesungguhnya gelap itu tidak ada bukan? Hanya ada kehampaan dari cahaya itu sendiri sehingga dinamakan gelap. Hidup itu roda yang berputar, lalu kapan ia berhenti? Karena ada sebagian manusia yang sudah terlalu lelah dijadikan hamster yang berlari di roda di dalam kandangnya itu.
    Aku tau mereka selalu bilang Tuhan itu tidak pernah salah. Ia itu baik. Bolehkah aku bertanya? Kenapa ia membiarkan rasa cinta itu hanya membuat sakit? Salahkah aku ketika aku bertanya, Kenapa aku tidak bisa hidup tanpa rasa itu? Pagi ini aku tau bahwa inti dari kesabaran ku selama satu tahun itu terlalu sia - sia. Intinya? Perbedaan. Ya, terkadang hidup itu aneh ya? Kita bisa ngelakuin apa aja tapi kita gak ngelakuin hal itu cuma karena memikirkan apa yang dipikirkan orang lain. Terutama mungkin orang tua. Lucu bukan?
     Aku bahkan tidak mengerti kenapa harus begitu rumit? Ya biarlah waktu membiarkan aku pergi suatu saat nanti karena jika kita berbeda alam siapa tau setelah aku pergi meninggalkan dunia ini kita bisa bertemu suatu saat nanti. Karena aku terlalu mencintai kamu.

No comments:

Post a Comment